Kamis, April 21, 2016

CINTA KASIH ANUGERAH YANG MAHA KUASA (Manusia dan Cinta Kasih)







Manusia merupakan makhluk yang diciptakan sempurna oleh Yang Maha Kuasa, makhluk yang di takdirkan sebagai pejuang,pemimpi,pedamping,dan satu hal yang sangat berharga yaitu pecinta yang saling mengasihi. Manusia pada hakikatnya akan memperjuangkan apa yang mereka butuh dan inginkan. Pertanyaan simple,mengapa manusia membutuhkan dan selalu menginginkan suatu hal ? ya.. karena kita semua memiliki suatu indra yang diberikan oleh Tuhan yaitu Hati nurani.

Hati nurani kita pasti selalu menginginkan suatu hal yg dicintai nya,yang dikasihinya apapun itu.Manusia selalu bermimpi dan memperjuangkan apapun yang ia cintai dan kasihi. Sungguh luar biasa rasa nya ketika apa yang kita cintai dan kasihi itu didapatkan. Cinta kasih itu berarti sangat luas.  

Ada beberapa pendapat mengenai pengertian cinta kasih,seperti cinta adalah rasa sangat suka (kepada) atau rasa sayang (kepada), ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau menaruh belas kasihan. Dengan demikian, arti cinta dan kasih itu hamper sama sehingga kata kasih dapat dikatakan lebih memperkuat rasa cinta. Oleh karena itu, cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.
          Walaupun cinta dan kasih mengandung arti yang hamper sama, antara keduanya terdapat perbedaan, yaitu cinta lebih mengandung pengertian tentang rasa yang mendalam, sedangkan kasih merupakan pengungkapan untuk mengeluarkan rasa, mengarah pada orang atau yang dicintai. Dengan kata lain, bersumber dari cinta yang mendalam itulah kasih dapat diwujudkan secara nyata. Apapun itu,menurut saya cinta kasih yang dimiliki di setiap jiwa manusia merupakan suatu anugerah yang sangat sangat besar yang ada di semesta ini. Mengapa seperti itu ? mari kita lihat, ketika manusia memiliki cinta dan kasih saying terhadap sesama makhluk hidup,pasti akan menciptakan suasana ayang damai,tentram,dan harmonis.kita sebagai makhluk hidup pasti akan saling menghargai sesama.

Dan mari kita lihat apabila manusia sudah tidak memiliki cinta dan kasih,manusia akan saling meninggikan ego nya,tidak akan ada yang mengalah, tidak ada nya toleransi,dan pastinya menimbulkan sebuah permasalahan social. Kita lihat banyak terjadi peperangan,pembunuhan,genosida dll. Karena apa ? tidak ada nya rasa cinta dan kasih sesame makhluk hidup.

Kita sebagai manusia ,patut bersyukur akan anugerah cinta dan kasih sayang yang di tanamkan oleh Tuhan sejak kita menginjak dunia. Karena dengan ada nya cinta dan kasih sayang,semua nilai dan keadaan positif akan selalu tercipta di muka bumi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com