Sabtu, Oktober 22, 2016

Trend Inovasi Teknologi Masa Kini

Ya kali ini saya akan mengulas seputar teknologi masa kini yang dapat membuat anda berkata wow karena kecanggihannya, ok langsung saja apa saja ya teknologinya…

1. Printer 3D

Teknologi printer bukan hanya bisa mencetak tulisan atau gambar di atas kertas. Namun juga dalam bentuk barang melalui printer 3D. Printer 3D pada dasarnya adalah mesin yang mampu membuat obyek solid 3 dimensi dalam berbagai bentuk yang berasal dari model digital.

2. Virtual Reality

VR atau Virtual Reality, dalam bahasa indonesia disebut Realitas Maya adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, jadi kita merasa berada di dalam lingkungan tersebut.

3. Augmented Reality

Teknologi Augmented Reality ini bekerja dengan menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Teknologi ini seperti sebuah hologram dan teknologi ini akan menjadi pilihan teknologi di masa yang akan datang dimana akan diaplikasikan di aplikasi smartphone.

4. Cloud Storage

Cloud Storage adalah sebuah teknologi penyimpanan data digital yang memanfaatkan adanya server virtual sebagai media penyimpanan. Tidak seperti media penyimpanan perangkat keras pada umumnya seperti CD atau hard disk, teknologi Cloud Storage tidak membutuhkan perangkat tambahan apapun. Yang anda perlukan untuk mengakses file digital anda hanyalah perangkat komputer atau gadget yang telah dilengkapi layanan internet.

5. Drone

Drone adalah pesawat tanpa awak  yang dikendalikan dari jarak jauh. Dahulu mungkin orang mengenal drone atau pesawat tanpa awak digunakan oleh militer untuk memata-matai musuh di daerah konflik. Tapi kini Drone non militer menjadi hobi baru, penggunanya juga sangat beragam mulai dari anak sekolah hingga profesional.

6. Pesawat Tanpa Awak

Pesawat tanpa awak dikembangkan agar bisa dikendalikan tanpa membutuhkan pilot atau awak,dan pesawat tanpa awak ini dikendalikan melalui remote control yang tersambung melalui signal radio,pesawat tanpa awak ini sudah di uji di beberapa negara, untuk siap digunakan.

7. Mobil Otomatis Google

Google Inc telah mecinpatkan sebuah mobil tanpa kendali,atau tanpa sopir yang bisa digunakan secara otomatis untuk bepergian kemana saja,mobil ini sangat berguna untuk semua orang utamanya untuk para tuna netra dan para penyandang cacat lainnya,karena mobil bisa berjalan dengan otomatis karena mobil ini tidak membutuhkan keahlian mengemudi dan tentunya tidak dibutuhkan penglihatan.

Cara kerja mobil ini yaitu mobil ini dilengkapi dengan sistem komputerisasi tingkat tinggi,dan pemetaan yang lengkap yang memungkinkan kita untuk bepergian dengan hanya meletakkan tempat tujuan di komputer tersebut.

Tapi catatan penting para perangkat mobil ini,jika sistem komputer dari mobil ini bermasalah,mobil ini akan melaju tidak terkendali yang ujungnya akan mengakibatkan kecelakaan bagi penggunanya.

29 komentar:

  1. wahhh Nice inpoohh teknologi berkembang pesat ya di era 20an :)

    thx update terus artikel keren selanjutnya !

    BalasHapus
  2. makasih infonya broooo

    BalasHapus
  3. Nice info aldi dan bermanfaat!

    BalasHapus
  4. Makasih infonya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. infonya bagus, bermanfaat yaa.

    BalasHapus
  6. Teknologi sekarang makin hebat :)
    Nice Artikel, ditunggu Artikel bagus selanjutnya :)

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat infonya. Terimakasih banyak.

    BalasHapus
  8. Wah, keren2 ya! Terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  9. Guuddjabbbb..!! Nice article Aldi.!! Informasinya lengkap sekali, ditambah gambar yang menarik, sehingga yang membaca tidak bosan. Sangat menambah pengetahuan. Lanjutkan!!

    BalasHapus
  10. bagus bagus nambah pengetahuan saya, lanjutkan!

    BalasHapus
  11. makasih infonya sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  12. keren bgt bro artikelnya, bermanfaat

    BalasHapus
  13. manfaat bgt nih makasih yaa moga moga berkah aamiin

    BalasHapus
  14. bagus infonya nih, thanks yaa keep writing mas!

    BalasHapus
  15. Keren infonya.
    Yg mobil otomatis leh ugha tuh. Bisa sambil tidur atau ngopi.

    BalasHapus
  16. mantap infonya, nice and thanks ya~!

    BalasHapus
  17. Nice info Aldi, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com